BUPATI SELUMA MELAKUKAN PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN SANITASI BERBASIS MASYARAKAT DI DESA SUNGAI PETAI

Talo Kecil, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian, SE didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Almedian Saleh, SKM, ME dan Kepala Dinas PU-PR M Saipullah, SD, M.Si melakukan peletakan batu pertama pembangunan Sanitasi berbasis masyarakat di Desa Sungai Petai Kecamatan Talo Kecil, Senin (30/10/2023).

Selain melakukan peletakan batu pertama, Bupati Seluma juga melakukan silaturahmi menyapa masyarakat Desa Sungai Petai. Bupati disambut tari adat sekapur sirih oleh masyarakat Desa Sungai Petai.

Bupati Seluma Erwin Octavian dalam sambutannya menyampaikan, Desa Sungai Petai perlahan mulai dibangun. Tahun ini, sudah selesai pembangunan jembatan dan hari ini telah dilakukan peletakan batu pertama pembangunan MCK.

“Ada 35 unit pembangunan sanitasi, tapi masih ada sekitar 17 rumah lagi yang belum memiliki MCK dan saya minta segera diusulkan. Muda-mudahan tahun depan semuanya dibangun”, ujar Bupati.

Bupati menyampaikan terimakasih kepada pihak Balai Kementerian PU-PR yang telah ikut membantu membangun MCK masyarakat Kabupaten Seluma.

Selain itu, Bupati menyampaikan terimakasih atas penyambutan masyarakat Desa Sungai Petai yang secara tidak langsung menunjukkan bahwa program Seluma berbudaya sudah berjalan dengan baik.

“Terimakasih atas penyambutan yang luar biasa. Program Seluma berbudaya memang sudah berjalan di Desa Sungai Petai ini”, jelas Bupati.

Sementara itu, Yopi Herlian PPK Sanitasi BPPW Bengkulu menyampaikan di Kabupaten Seluma ada 19 desa di 9 Kecamatan yang menerima program tersebut. Dengan anggaran bersumber dari APBN Direktorat Ciptakarya kementerian PU-PR.

“Di Kabupaten Seluma ada 518 Kepala Keluarga penerima bantuan. Yang menyebar di 19 desa 9 kecamatan”, jelasnya. (SR)

#SelumaAlap

MC Kabupaten Seluma/Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Kabupaten Seluma.

LAYANAN ASPIRASI, SARAN & PENGADUAN

LINK TERKAIT

© Copyright 2023 Pemerintah Kabupaten Seluma